• Jelajahi

    Copyright © Jurnal Pertanian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gunung Sewu Targetkan Ekspor 10 Juta Ton Pisang

    Narareba
    08/05/15, 14:31 WIB Last Updated 2015-05-26T23:40:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jitu News Info - Gunung Sewu, sebuah satu perusahaan yang bergerak di sektor agribisnis mampu mengekspor sekitar 1.000 kontainer dengan jumlah 520.000 ton buah pisang.

    Gunung Sewu Targetkan Ekspor Pisang 10 Juta Ton

    Bahkan, Setiawan Achmad Komisaris Grup Gunung Sewu mengatakan, dalam tiga tahun mendatang, Sewu Segar Nusantara (SSN), anak usaha Grup Gunung Sewu menargetkan, ekspor bisa mencapai 10 juta ton secara bertahap.

    Bukan sekedar wacana biasa, Setiawan optimistis dengan target tersebut. Pasalnya, pangsa pasar ekspor buah pisang semakin terbuka lebar seperti ke Timur Tengah, Tiongkok, dan Jepang. Khusus pada 2015, ungkapnya, perusahaan SSN akan mulai ekspor pisang ke Jepang dan Korea.

    Sebagai informasi, Grup Gunung Sewu memiliki empat anak usaha yang bergerak di sektor agribisnis. Dua di antaranya bergerak di industri olahan buah, yakni SSN yang dikenal dengan merek dagang Sunpride, Sunfresh, dan Sweety. Anak perusahaannya yang lain adalah PT Great Giant Pineapple yang memproduksi nanas segar dan nanas kaleng. Produk olahan nanas ini bahkan menjadi produk andalan di pasar ekspor.

    Setiawan juga mengatakan, tak hanya di luar, bisnis pisang di dalam negeri semakin menjanjikan. Sebab, kesadaran masyarakat mengonsumsi buah pisang semakin tinggi. Untuk produksi pisang saja, saat ini Gunung Sewu mampu memproduksi 4,8 juta boks per tahun. Dari produksi tersebut, sekira 50% nya digunakan untuk konsumsi pasar dalam negeri, dan sisanya untuk pasar ekspor.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Jitu

    +