• Jelajahi

    Copyright © Jurnal Pertanian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    7 Fakta Aneh Buah Pisang

    06/05/15, 17:17 WIB Last Updated 2015-05-26T23:41:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jitu News Info - Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya  menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir.

    7 Fakta Unik Buah Pisang

    Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

    Buah populer ini ternyata memiliki banyak rahasia yang belum diketahui. Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang buah aneh dan lezat ini.

    1. Pisang Adalah Penemuan Manusia

    Pisang seperti yang kita ketahui adalah penemuan manusia dari tahun 5000 SM Karena orang-orang pada zaman itu sangat picky dalam memilih makanan dan mereka tidak suka biji. Jadi, mereka membuat tumbuhan hibrid sampai mereka berhasil membuat buah tanpa biji. Walaupun masih ada biji kecil dalam pisang, namun mereka tidak peduli. Lihat begitu anehnya pisang pada zaman itu.

    2. Pisang Sebenarnya Bukan Pohon
    Memang benar ternyata, pohon pisang itu sebenarnya hanya herbal yang menyamar sebagai pohon. Sebuah herbal yang besar.

    3. Pisang Hanya Berbuah Sekali, Kemudian Mati
    Pohon pisang atau herbal hanya tumbuh satu tandan pisang dan kemudian mati. Untungnya, pohon itu menciptakan tunas baru (tanaman bayi) sebelum akhirnya mati. Siklus ini berlangsung selama sepuluh tahun, dan kemudian organisme tertentu yang mati.

    4. Pisang Memiliki Risiko Kepunahan
    Akibat 2 penjelasan diatas (buah herbal tanpa biji buatan manusia), ditambah jenis perkebunan pertanian (kurangnya varietas = kelemahan genetik) pisang Cavendish yang super populer ini selalu berisiko. Salah satu risiko adalah hama yang agresif atau penyakit, dan pisang akan punah.

    5. Pisang Adalah Obat Anti Mabuk
    Pisang adalah obat anti mabuk yang luar biasa! Cara termudah untuk mengobati rasa sakit dan mual akibat mabuk adalah dengan milkshake pisang dicampur madu. Pisang menenangkan perut dan madu meningkatkan kembali gula darah.

    6. Anda Bisa Sial Jika Membawa Pisang Diatas Kapal
    Ini takhayul pelaut. Beberapa kapal bahkan Banana Boat atau Banana Republic terdapat tanda larangan membawa pisang. Tak ada yang benar-benar tahu alasan yang pasti. Ada yang bilang itu karena kapal yang mengangkut pisang harus pergi cepat sehingga buah tidak rusak, dan sebagai hasilnya mereka tidak dapat memancing. Beberapa mengatakan bahwa buah itu menghasilkan gas metan yang dapat membunuh pelaut. Pendapat yang berbeda ini membuat ane bertanya-tanya, bagaimana penemuan Banana Boat bisa terjadi ?

    7. Anda Perlu Menggunakan Ilmu Nuklir Untuk Mengekstrak Jus dari Pisang
    Sangat sulit untuk mengekstrak jus dari pisang, meskipun pisang memiliki 80% air. Apakah kamu pernah mencoba memeras pisang? Struktur molekul pisang tidak sangat mudah dipengaruhi. Jus pisang yang tersedia saat ini adalah pisang diblender, tidak meremas pisang. Namun, para ilmuwan atom India sedang berusaha untuk menemukan cara untuk mengekstrak jus dari pisang.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Jitu

    +