• Jelajahi

    Copyright © Jurnal Pertanian
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jadikan Pisang Solusi Jitu Untuk 10 Kasus Ini!

    09/05/15, 01:28 WIB Last Updated 2015-05-26T23:40:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jitu News InfoPisang adalah sumber alami sukrosa, fruktosa, glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Dalam sekejap, buah pisang memberi pasokan energi untuk Anda setelah dimakan.

    Jadikan Pisang Solusi Jitu Untuk 10 Kasus Ini!

    Penelitian telah membuktikan bahwa makan 2 buah pisang, cukup memberi Anda energi selama 90 menit. Tak heran mengapa pisang menjadi buah yang sering dimakan para atlet terkemuka di dunia.

    Tetapi, bukan karena hanya sebagai sumber energi yang menjadi satu-satunya alasan untuk mengkonsumsi pisang. Selain menambah kebugaran tubuh dan mencegah berbagai penyakit, ternyata buah kuning ini dapat menjadi alternatif jitu untuk 10 kasus berikut:

    1. Depresi

    Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh MIND di antara orang-orang yang menderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang, karena  pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Serotonin memuat Anda rileks, meningkatkan mood, seacra umum membantu membuat Anda merasa lebih bahagia.

    2. PMS

    Lupakan pil untuk mengatasu neyeri dan gangguan mood menjelang menstruasi (PMS). Makanlah pisang, karena kandungan Vitamin B6 pada pisang  mengontrol tingkat glukosa darah-yang dapat memengaruhi suasana hati Anda.

    3.Anemia

    Pisang mengandung zat besi yang tinggi, yang mampu merangsang produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

    4. Tekanan Darah

    Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk mengendalikan tekanan darah. Atas manfaat ini, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) telah mengizinkan perkebunan pisang mengklaim kemampuan buah ini untuk menurunkan risiko atau tekanan darah dan stroke.

    5. Kemampuan Otak

    Sebanyak 200 siswa di sekolah Twickenham (Inggris) terbantu dalam ujian mereka, karena memakan pisang saat sarapan, istirahat, dan makan siang dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi dapat membantu meningkatkan daya belajar siswa dengan meningkatkan konsentrasi.

    6. Sembelit

    Kandungan serat yang tinggi, membuat pisang-termasuk dalam diet yang dapat membantu menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu menanggulangi masalah buang air besar tanpa menggunakan pencahar.

    7. Mabuk

    Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk adalah milkshake pisang, yang diberi madu. Buah pisang meredakan perut dan dengan bantuan madu dapat meredakan kadar gula, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh Anda.

    8. Perasaan Terbakar

    Pisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda mengantuk dari mulas, cobalah makan pisang untuk mengurangi sakitnya.

    9. Morning Sickness

    Makan pisang di antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari morning sickness.

    10. Gigitan Nyamuk

    Sebelum memakai krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok kulit dengan bagian dalam kulit pisang pada bekas gigitan nyamuk. Cara ini telah berhasil mengurangi pembengkakan dan iritasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Jitu

    +